Pembinaan Perpustakaan Digital BKKBN Jawa Barat

Pembinaan Perpustakaan Digital BKKBN Jawa Barat

Bandung — Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Widyatama mengadakan kunjungan lapangan ke BKKBN Jawa Barat pada hari Kamis, 9 Desember 2021. Kunjungan ini dimaksudkan sebagai kegiatan analisis lapangan sebelum mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat mengenai pembinaan perpustakaan digital di BKKBN Jawa Barat.

Selain melakukan analisis, Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Widyatama juga melakukan beberapa perjanjian kerjasama dengan pihak BKKBN Jawa Barat, khususnya dalam bidang pengembangan perpustakaan digital. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Perpustakaan BKKBN Jawa Barat, Dosen berserta mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Widyatama.

Aminudin, S.T., M.Kom., selaku ketua cluster penelitian dan PkM menjelaskan bahwa dengan mengusung tema “Pembinaan Pengelolaan Perpustakaan Digital”, Prodi berharap dapat lebih memperkuat lagi keunggulannya, yaitu menjadi satu-satunya Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi di Kota Bandung yang berkonsentrasi pada pengembangan perpustakaan digital.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya universitas yang bisa membantu kami dalam mengembangkan perpustakaan digital ini, kami merasa terbantu sekali. Jika ada mahasiswa yang ingin belajar praktek di sini pun, kami akan menerimanya dengan senang hati.” Ujar Kepala Perpustakaan BKKBN Jawa Barat.

Kegiatan kunjungan lapangan ini merupakan awal dari kegiatan Prodi yang memiliki tujuan agar perpustakaan sebagai sarana simpan pinjam informasi dapat termanfaatkan dengan baik di era teknologi informasi. Terlebih lagi, seperti yang dijelaskan oleh Diah Sri Rejeki, bahwa saat ini, perpustakaan harus dapat dimanfaatkan kapanpun dan dimanapun ia dibutuhkan.

Comments are closed.