Mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Widyatama Berhasil Meraih Juara 3 Pada Lomba Rancang Bangun Produk Informasi 2020

Khansa Nurul Andini dan Meisya Nurrodiah Putri berhasil meraih juara tiga (3) lomba Rancang Bangun Produk Informasi di tingkat internasional. Kompetisi tersebut diikuti dari berbagai Universitas dan diikuti secara daring oleh Widyatama International Innovation Academic Competitions & Exhibitions (Wi-Can) Universitas Widyatama Bandung.

Khansa selaku ketua kelompok menceritakan kegembiraannya bahwa kelompoknya menjadi salah satu pemenang. Saya bener-bener bingung dan tidak menyangka akan menang, karena peserta lain pun produknya bagus-bagus. Yang pasti saya senang sekali, dan semoga ini merupakan permulaan kami untuk selalu berpartisipasi dalam lomba-lomba yang akan datang. Ungkapnya pada saat diwawancarai oleh humas prodi Perpustakaan dan Sains Informasi pada hari Jumat tanggal 11 Desember 2020.

Desain poster yang dibuat oleh Khansa dan Meisya dalam kompetisi ini bercerita mengenai pengurangan penggunaan kertas di kampus. Ide tersebut berangkat dari kepeduliannya terhadap lingkungan. Mereka melakukan riset menggunakan teknik dokumentasi dan dibantu oleh dosen pembimbing yakni Merryam Agustine,S.Sos.,M.I.Kom.

Mereka menjelaskan dalam posternya bahwa terdapat 3 kebiasaan sederhana dalam membantu mengurangi penggunaan kertas di kampus, antara lain digitalisasi aktivitas menggunakan handphone, membeli dan menggunakan kertas daur ulang dan mengirim tugas-tugas kampus melalui email. Dengan adanya poster ini, mereka berharap dapat mengkampanyekan kebiasaan baik di lingkungan kampus.

Melalui pencapaian ini Meisya berharap bahwa semoga terus dapat berkarya untuk pembekalan diri dan nama baik Universitas.

Mahasiswa Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Widyatama Berhasil Meraih Juara 3 Pada Lomba Rancang Bangun Produk Informasi 2020