Sarasehan Mahasiswa Baru: Campus Tour Dan Berbagi Pengalaman Belajar

Program studi Perpustakaan dan Sains Informasi merupakan prodi baru berdiri pada tahun 2020 di bawah naungan Fakultas Teknik, sehingga kegiatan sarasehan pun dilaksanakan untuk menyambut mahasiswa baru angkatan pertama yang nantinya akan menjadi lulusan percontohan yang unggul, multitalenta dalam bidang Perpustakaan digital, Sains Informasi, bisnis informasi dan Teknologi.

Kegiatan sarasehan dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 17 Oktober 2020, yang dihadiri oleh mahasiswa baru serta dosen prodi Perpustakaan & Sains Informasi. Acara ini diadakan di Universitas Widyatama dengan menggunakan protokol kesehatan yang lengkap. Seperti, menggunakan masker, suhu tubuh dibawah 37, dan mencuci tangan dengan sabun. Dalam acara ini, mahasiswa dan dosen berbaur saling bertukar cerita mengenai kehidupan kampus seperti sistem pembelajaran, organisasi mahasiswa, beasiswa, magang di institusi, dan lain-lain. Acara berlangsung lancar, karena dapat dilihat dari antusiasme mahasiswa yang banyak bertanya dan menanggapi pernyataan yang dilontarkan.

Satu persatu mahasiswa dan dosen pun saling memperkenalkan diri secara tatap muka, meskipun sebelumnya sudah dilakukan secara virtual. Dalam kesempatan kali ini, dosen memberikan wadah kepada mahasiswa agar dibentuk himpunan Perpustakaan dan Sains Informasi yang bertujuan untuk mengembangkan soft skill yang tidak didapatkan di bangku perkuliahan.

Egi Abinowi, S.T.,M.Kom sedang menjelaskan mengenai himpunan mahasiswa
Egi Abinowi, S.T.,M.Kom sedang menjelaskan mengenai himpunan mahasiswa

Selain itu mahasiswa pun diajak berkeliling kampus dalam kegiatan Campus Tour yang bertujuan untuk memperkenalkan sarana dan prasarana yang dimiliki Universitas Widyatama, sehingga nantinya dapat dimaksimalkan oleh mahasiswa.

Dosen dan Mahasiswa berfoto setelah kegiatan selesai
Dosen dan Mahasiswa usai Campus Tour
Dosen dan Mahasiswa usai Campus Tour

Di akhir acara, dosen dan mahasiswa berdoa bersama agar perkuliahan dapat berjalan dengan lancar dan pandemic segera berakhir sehingga aktivitas pembelajaran dapat dilakukan secara normal seperti sedia kala.